Resepsionis merupakan peran yang sudah sangat lumrah ditemui, terlebih di industri yang mengedepankan hospitality seperti perhotelan dan restoran. Tidak hanya di hotel dan restoran, resepsionis juga kerap kali dibutuhkan di lobi depan perkantoran. Pekerjaan sebagai resepsionis dalam perkantoran dinilai penting karena resepsionis adalah “wajah” terdepan dari sebuah kantor.
Dalam sebuah perusahaan, resepsionis sangatlah dibutuhkan dan memiliki peran penting, khususnya dari segi citra dan pelayanan perusahaan terhadap konsumen, perusahaan rekanan maupun tamu perusahaan. Sehingga dalam hal ini resepsionis wajib untuk memiliki keramahan dalam pelayanan kepada pihak luas perusahaan untuk memberikan citra baik perusahaan di mata pihak luar perusahaan seperti perusahaan rekan, pelanggan, tamu, dan lain sebagainya. Adapun peran penting dari resepsionis adalah sebagai berikut:
Resepsionis sebagai jembatan utama antara tamu dengan bagian yang terkait di office hendaknya menerima dan menyambut tamu dalam keadaan siap selama jam tugasnya. Menjalankannya dengan sopan, santun, dan ramah dapat menetukan impresi tamu di awal kunjungan.
Soft skills yang harus dimiliki seorang resepsionis di antaranya keterampilan teknis seperti menggunakan alat pendukung computer (Microsoft Office), keterampilan pribadi dalam menjalin kerja sama antar relasi, manajemen waktu antara melayani tamu dengan jobdesknya, perilaku dan kepribadian yang baik (gigih, cerdas, rasa tanggap, tanggung jawab, dan bijaksana).
PT Dinamika Mitra Huresindo menyediakan solusi dari kebutuhan resepsionis untuk building anda melewati seleksi yang cukup ketat.
PT. DINAMIKA MITRA HURESINDO
PT Dinamika Mitra Huresindo adalah perusahaan professional yang berdiri sejak tahun 2011. PT Dinamika Mitra Huresindo berpengalaman luas di bidang facility services di antaranya cleaning, housekeeping, office support services, security services dan ground service maintenance. PT DMH adalah trend setter dan selalu berusaha mengubah operating
Detail